Tuhan Memiliki Caranya Sendiri Untuk Membahagiakan Umatnya

Tuhan Memiliki Caranya Sendiri Untuk Membahagiakan Umatnya

Aku sudah mengabaikan atau ngak peduli peduli amat  soal teknologi beberapa tahun atau beberapa bulan yang lalu. Empat hari yang lalu hp pun juga rusak ia menyelam di kolam. Sekitar'an lima harian tanpa pegang gadget, tanpa mengetahui dunia luar. Namun, anehnya Aku justru sangat menikmati hari hari  tanpa mengetahui dunia Maya. Aku merasa " aku bisa hidup tanpa gadget".

Namun mau ngak mau, diera yang serba digital dan banyak kemanfaatan yang bisa kita dapatkan dari sekedar update status, mengetahui keadaan informasi dan berita misalnya saja.

Apalagi sebagai seseorang yang lagi membangun usaha sendiri, wiraswasta atau Freelancer yang mengharuskan mengenalkan produk kekonsumen. Entah produk sendiri atau produk orang lain.

Mungkin itulah yang seakan akan memaksa untuk kembali lagi ke- alam jagat maya.

Apalagi sekarang sudah ada fasilitas yang lengkap. Yang bisa untuk melancarkan semua aktivitas maya.

Setelah hp rusak dan laptop rusak beberapa tahun yang membuat aku sedikit malas untuk urusan blogging salah satunya. Hingga kemarin pertengahan Desember 2019 baru terjual. Dan rasanya, Seakan memberikan sedikit kebahagiaan. Ditengah tengah keterpurukan perjalanan kehidupan.

Terkadang hidup itu ya, sedikit agak Anu, lucu. Begini ceritanya. 

Ketika itu Laptop teman saya  mau dijual dengan alasan dijualnya ia akan mengganti yang baru dengan spesifikasi yang lebih mumpuni agar mempermudah pekerjaannya.

Sedangkan saya menjual dengan alasan sudah rusak dan dari awal pembelian sering eror terus. Sudah sering bolak balik ke Dukun Komputer. Kemudian dibawalah oleh tukang jual beli Laptop tersebut. Melalui pesan wa dikabarkan laptop saya hanya dihargai 350k.

Karena sudah pernah rusak dan sudah menghabiskan uang sekitar 600san. Belum lagi pasti batre minta ganti atau ada kendala masalah lagi. Duh..

Akhirnya dengan pertimbangan yang matang, yakin, dan mantap juga sedikit keterpaksaan. Saya pun akhirnya meng IYA kan  tawaran tersebut.

Sedangkan punya temenku yang masih bisa digunakan justru ditawar lebih rendah dari punyaku. Hanya 250k oleh tukang jual beli Laptop. Dari pada dibeli dengan harga segitu. Lebih baik saya saja yang beli.

Beberapa waktu kemudian dengan segala pertimbangannya. Saya tidak membeli laptop tersebut.  Namun saya masih bisa memakai atau diberikan hak pakai oleh pemiliknya. Setidaknya biar sedikit bisa membantu dalam urusan bisnis yang kami bangun bersama. Misal ada kelebihan Fulus yah.. tetap akan saya kasih. Entah..kapan tapi.

Sementara uang hasil jual laptop beralih ke biaya reparasi hp. Kini hape sudah kugenggam kembali dan laptop sudah ada didepan mata diatas meja. Akhirnya dengan memaksa pikiran yang sudah tumpul. Sedikit demi sedikit diasah kembali agar tajam setajam Silet.

Tulisan ini juga dalam rangka mengasah otak yang sudah mulai tumpul. Dan sebelum tulisan ini muncul. Alhamdulillah saya sudah membuat beberapa tulisan dan satu artikel mengenai Sayur Arugula, kaya Nutrisi Dan Manfaat.  di website lain. Yang saya anggap sedikit menguras keringat dan berat sebab baru mulai nulis lagi tentu imajinasi belum bisa  lancar dan harus mencari referensi referensi kesana kemari, baca ini, baca itu. Dan alhamdulilah bisa publish tidak berakhir didraft.

Dari rangkaian perjalanan yang penuh drama  semacam ini, Mungkin ini cara Tuhan untuk membahagiakan umatnya barangkali.

Note Story Toak

Belum ada Komentar untuk "Tuhan Memiliki Caranya Sendiri Untuk Membahagiakan Umatnya"

Posting Komentar

Kebijakan Komentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, karena Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel