Bukit Gua kancing Yang Aneh Begini Ternyata

Bukit Gua kancing Yang Aneh Begini Ternyata

Edisi mengisi kekosongan waktu alias tidak menjalankan rutinitas seperti hari hari biasanya yang senantiasa berada di bawah panasnya terik matahari. Marilah kita membahas bukit Gua kancing yang menurut saya aneh ini. Gimana tidak ada aneh coba ? Yang namanya gua itu. Umumnya Sebuah lorong besar yang berada di bawah bumi dengan adanya stalaktif, stalaktif dll. Namun tidak dengan Bukit Gua kancing ini.

Ia hanya merupakan sebuah bukit yang tinggi. Nah lo,, kenapa kawasan yang apik ini di berinama GUA juga ? Sebab bukit ini juga ada guanya. Namun hanya seperti lubang sumur saja. dan tidak dapat di masuki. Guanya tepat di bawah batu yang seperti menggantung ini.

Diantara dua batu inilah guanya berada
karena guanya tidak dapat dimasuki. Justru disinilah letak keunikan daerah ini. Adalah pemandangan alamnya. Serta dari salah satu batu ini  terlihat dari jauh seolah mau jatuh kebawah dengan posisi seperti menggantung itu. jadi teringat seperti cintamu yang masih kau gantung itu jummm hahaha.

Usut punya usut di belahan jagat maya. Di ceritakan, konon pada waktu zaman dulu menurut hasil pencarian di mesin google adalah pintu gaib. Ketika seseorang masuk dengan sengaja atau tidak sengaja. Maka ia akan menuju ke alam gaib yang tidak bisa keluar lagi. Dari cerita yang seperti itulah lalu masyarakat setempat menamai bukit ini dengan sebutan "Gua kancing". kurang lebih seperti ini lah asal namanya dahulu kala, Benar tidaknya Wallahhu a'lam. 

Bukit Gua kancing yang memiliki daya tarik sendiri bagi mereka yang suka hunting foto mau pun mereka yang suka petualangan di alam bebas. Tentu tempat ini tak akan di sia-siakan begitu saja. Baiklah,, Bagi kamu yang suka funting foto, Selfie selfie, Petualangan dan sebagainya.  Letak atau lokasinya ini adalah berada di dusun Tlogo desa Prunggahan Kulon Kecamatan Semanding, yang berjarak sekitar 7 km arah barat daya dari pusat kota Tuban.


Selain dengan topografi daerahnya yang berbukit bukit. Di atas tebing atau bukit gua kancing kamu bisa menikmati pemandangan alam yang begitu memukau. Saat yang tepat kalau mau menikmati panaroma alam yang tersaji disini adalah sore hari dan pagi hari karena cuaca tidak begitu panas. Di atas bukit banyak ditumbuhi semak belukar yang rimbun jadi harus hati hati dengan bahaya ular.


Wisata Alam

18 Komentar untuk "Bukit Gua kancing Yang Aneh Begini Ternyata"

  1. Sejarah gua kancing agak serem, tapi lihat fotonya indah banget, mudah-mudahan bisa ke sana nanti. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya aku do'akan semoga terlaksanakan dan jangan lupa kalau udah nyampek sini saya di bbm yaa mbakkk nell :)

      Hapus
    2. Pin bbm sampean berapa?

      Hapus
    3. Cek aja di i-maelmu mbak nel hehe. Hayoo siapa lagi yang minta atau mau berteman via bbm. Mumpung gratis hahaha

      Hapus
  2. Eehhh masak aku gagal pokus sampe bacanya bukit kencing 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, Pasti Mbak mayasitha belum ngopi, Ngopi dulu sana :)

      Hapus
  3. GUA=GOA satu lagi tempat wisata dari Tuban hehe ... Tuban ternyata kaya tempat wisata ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bun, Banyak sekali sebenarnya tempat wisata yang ada dituban mulai dari wisata laut, wisata alam, wisata religi ada semua, pokoknya komplet. Hehehe

      Hapus
  4. Balasan
    1. Enggak juga kok, Namun lebih ke hati hati aja.

      Hapus
  5. Wow... Aku sering mendengar nama guo kancing iki. Tapi durung pernah datang ke sana. Padahal aku yo wong tuban. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehhe kang jaka selamat datang kang kami ucapkan. Nanti kapan kapan bisalah di agendakan datang kesana. Masak orang tuban kok ngak berkunjung disana, Tempatnya keren loo kang. Hehheehe

      Hapus
  6. Keren nih tapi mistis serem gitu ga sih Mas? Kalo siang mah engga kali ya

    -M.
    http://www.inklocita.com/2017/04/one-day-trip-to-shirakawa-go.html/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau siang ya seperti itu. Kalau malam ya pastinya seremlah... Hehe

      Hapus
  7. Namanya unik juga, goa kancing. Mirip-mirip nama pantai kutang. Sama uniknya Hahaha

    Tapi kayaknya serem juga ya, saya lihat dari gambarnya kok ada kerajaan ghaib disana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa pantai kutang ? ahhaha. Wah ternyata mas arif bisa melihat aalam gaib dari gambar, Bisa ndak mas lihat jodohku sekarang ada dimana ? :)

      Hapus
  8. Wisata alam Tuban memang ok, tapi aku kok belum kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu saya ndak tahu Pak Adhi, okalah moga besok kelak bisa kesana hehehehe.

      Hapus
Kebijakan Berkomentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel