Merakurak : Fenomena Langka Pohon Pisang Berbuah Di Tengah Batang

Merakurak : Fenomena Langka Pohon Pisang Berbuah Di Tengah Batang
Gambar pisang yang bikin penasaran dari pak ajiono

Fenomena alam yang langka dan unik  ini terjadi di kawasan merakurak kabupaten tuban tepatnya di Tegalan desa Tobo. Pohon pisang yang biasanya tumbuh berbuah dari awal pucuk berasal. Namun tak seperti biasanya buah pisang ini muncul dari jantung pisang berada pada tengah tengahnya. Pohon pisang yang langka dan unik ini dimiliki oleh Pak Ajiono salah satu warga dari desa Tlogowaru. senin (15/0516)

Saya mengetahui pohon unik ini ketika pak ajiono menggunggah atau membuat poto profil di akun BBMnya dengan pohon pisang tersebut. Ia mengatakan "buaah pisang muncul di tengah tengah pohon fenomena alam"

Tak lama kemudian sayapun mengomentari statusnya itu. Pada saat saya mengkonfirmasi atau mengomentari melalui akun bbm pada saat ia membuat dp distatusnya mengenai keterangan gambar tersebut.

 Ia mengatakan baru mengetahuinya pada hari senin  ini. Ia mengetahui pohon tersebut ketika ia pergi ke Tegalnya yang ada di wilayah desa tobo.  

Pak aji ialah anggota satuaan pengamanan jadi tak heran jika baru mengetahi pohon ini.

Sontak saya ingin langsung mendatangi TKP memastikan akan kebenarannya apa yang di unggah ke bbm itu. Namun pada saat saya mengetahui pohon ini sekitar pukul 15.30 wib artinya di waktu saat itu saya masih di lokasi tempat kerja. Jadi baru sekitar pukul 17.30 wib saya pergi ke tegalnya pak Aji yang ada di desa tobo.

Saat saya akan pergi melihat pohon yang unik ini. Seperti biasa anak anak muda masih  pada cangkruk'an di atas jembatan waduk (embong elor) yang ada di Tlogowaru.  Salah satu dari mereka saya ajak untuk melihat akan kebenaran berita tersebut. Sementara yang lain tidak mengetahui akan keberadaan pohon yang unik itu.

karena waktu yang hampir menjelang magrib. Saya pun buru buru tak sempat mengajak mereka melihat pohon yang katanya unik ini. Hanya salah satu diantara mereka yang saya ajak sebut saja namanya pak muryadi. 

Dengan desa tlogowaru hingga ke TKP perjalanan sekitar 10 menitan kalau diperkilokaan mohon maaf saya enggak bawa meteran tadi. hehehe

Pada akhirnya dengan menaiki sepedah metik di jalan sawah yang saya lalui dari arah tlogowaru menuju jurusan desa tobo ada jembatan kalau kami menamai jembatan (embong-elor).

karena jembatan yang ada di desa tlogowaru ada dua yaitu utara dan selatan (elor lan kidul) embong sendiri dalam bahasa tuban umumnya bukan jalan raya tak lain ialah waduk atau kali.

 Dari situ ada jalan setapak lalu belok kekiri terus akhinya ketemu pohon pisang yang unik ini di Tegalnya pak aji. Apa yang ada dipikiran saya kembali terpecahkan.

Ternyata apa yang di unggah pak aji itu beneran adanya. kalau ndak percaya datang aja sendiri.

Inilah sebagian kuasa sang illahi terkadang tidak sama dengan biasanya terkadang apa yang kita anggap tidak ternyata beneran adanya. Inilah kehidupan yang sangat beragam dan unik dari sang maha karya alam pencipta bumi ini. 

Pak muryadi tercengang melihat buah pisang ini
 






News

15 Komentar untuk "Merakurak : Fenomena Langka Pohon Pisang Berbuah Di Tengah Batang"

  1. Informatif artikelnya.. Terus berkarya..

    BalasHapus
  2. Informatif artikelnya.. Terus berkarya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. entah ini.. tadi ada yang bilang unik unik kok didekat kawasan sendiri kok ada yang unik ternyata hehehe. mksih kunjungannya

      Hapus
  3. wah ini masyrakat setempat bisa heboh dan geger ya mas jun..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyapp, apa apa yang bikin geger/heboh itu sebenarnya Bukan masyarakatnya Tetapi medianya ittu. Loo.. Mbakk. Pis damai mksh kunjungan hehehe

      Hapus
  4. wahh...jan eh uniknya itu lho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buatan tuhan Memang unik. Makasih kunjunaganya pakk

      Hapus
  5. Iya unik bikin penasarabn hehe makasih kunjunganya gann

    BalasHapus
  6. Baru melihat saya mas penomena seperti ini sangat unik sekali terutama untuk pohon pisang sendiri kan jarang terjadi.

    BalasHapus
  7. Iya pak jarang terjadi makannya di sebut fenomena langka wkwkw makasih ya kunjungannya.

    BalasHapus
  8. yang unik ternyata juga ada di Tuban

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kira selain tuban aja yang banyak keunikan, tuban ini sesungguhnya gudangnya unik jeeeee,, hehehe makasihh buu aniss atas knjungan perdanaya.

      Hapus
Kebijakan Berkomentar di Blog CakJun
  • Komentar harus sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel