Menu
Blog'e Cakjun

Membludaknya Penonton Ndangdut Koplo Bersama Om.Aurora live In Tpi Palang




Tiga bulan yang lalu saya juga hadir di kota Bloro Jawa Tengah untuk menghapus rasa penasaran saya dengan alunan musik yang beraliran ndangdut koplo ini atau yang biasa kita kenal dengan OM (orkes Melayu) secara live tanpa ada batasan apapun kecuali dengan kuping dan mata tidak cuma mendengarkan lewat layar televisi maupun dari salon yang ada di rumah. Kini saya bisa kembali menikmati dan menyaksikan lagi dengan salah satu group musik dangdut koplo yang saya anggap venomenal dengan para musisinya beserta juga artis artisnya yang tak kalah jauh dari artis ibu kota Jakarta. Siapa lagi kalau bukan New Pallapa upsss salah Om Aurora maksut saya yang live show  di kota Ronggolawe Tuban. (21/05)

Tiga bulan yang lalu saya juga hadir di kota Bloro Jawa Tengah untuk menghapus rasa penasaran saya dengan alunan musik yang beralira...
Junaidi Net Tuesday, May 24, 2016
Blog'e Cakjun

Gagal Mengirim Surat : Janji Yang Harus Di Buktikan lagi



Enggak gagal di mana saya ingin turut serta meramaikan sebuah lomba yang di adakan salah satu yang menamakan dirinya sebagai " Gerakan Tuban Menulis". Saya pun sudah menyiapkan ketika mendengar informasi tersebut namun setelah melihat Tanggal udah kedaluarsa sekarang. Jadi ya saya simpan disini aja dan ini pertama kalinya saya menulis surat dengan nada seperti biasa Tak jelas dan selamat menyimak surat saya ini.

  Enggak gagal di mana saya ingin turut serta meramaikan sebuah lomba yang di adakan salah satu yang menamakan dirinya sebagai "...
Junaidi Net Sunday, May 22, 2016
Blog'e Cakjun

Mencari Buku Pinjaman Lebih Susah Dari Pada Mencari Pacar pinjaman


Imroatin Nurrillah mahasiswi universitas brawijaya malang dari Tuban, penulis yang akan menerbitkan semua karyanya kedalam buku,. semangat ya dekkk. 


Ya,,, Inilah kehidupan terkadang bikin hati tercekam, Terkadang bikin jiwa tergoyang, Terkadang bikin penasaran dan jika kita tulis akan mendapatkan sebuah gambaran yang mengasikan . seperti cerita saya kali ini. Padahal saya sudah lama ndak membeli kuran namun tak terasa tiba tiba saya membeli kuran.

Pernah sih saya membeli ketika saya masih menjabat sebagai tukang ojek di kawasan tempat parkiran truk muatan semen sana.  Saya sering membeli koran jawa pos sebagai bacaan biar tak jenuh sambil menunggu penumpang.

Namun selang beberapa tahun yang lalu saya tak pernah lagi membeli koran jawa pos ini ternyata sekarang harganya 7000 dikawasan bumi ronggolawe ini (selasa 17 mei).  kalau dulu harganya sekitar 4000 an kalau enggak salah.

Di waktu membeli ini pada saat saya akan memasuki tempat per-kuli-yaan saya.   Setiap pagi selalu ada yang menjual koran disini tepatnya di dekat taman per-kuli-yaan saya.  Namun baru siang tadi saya membuka dan membaca koran yang saya beli pagi tadi karena waktu sekolah pastinya saya fokus pada yang di perintahkan guru/atasan saya untuk memadamkan bara api yang menyala diatas batu bara. 

Di dalam isi koran ini  ada beberapa radar yang terangkum didalamnya yaitu  Radar bojonegoro, Radar Lamongan, Ada radar Tuban dan Radar Jawa pos sendiri.  Mungkin itu yang bagi saya mahal ini namun jika di teliti lagi  harga koran ini ya ndak mahal mahal amat di banding dengan sang jurnalisnya atau wartawannya yang menghabiskan waktu tenaga dan biaya wira wiri untuk mencari sumber berita sebagai isi koran ini. 

Enak saya tohh  tinggal baca saja tanpa harus pergi ke beberapa wilayah untuk meliput kejadian kejadian terus saya masukkan ke blog junaidi Net. Makanya itu saya minta izin ya wahai jawa pos dan para wartawan unuk mengulas ini. hew hew hew

Mencari buku pinjaman lebih susah.

Poto saya jembret dari radar Tuban, belajar yang bener y dekk jangan sampai kayak pakdemu yang korupsi itu. piss damai

Ternyata budaya literasi daerah cepu Jawa Tengah sana masih tertinggal jauh dan pengelolaan perpustakaannya masih jalan di tempat. Sementara kalau di Tuban akhir akhir ini sudah mulai berkembang pesat menurut pantauan awam saya.

Dari pihak kantor perpustakaan dan arsip daerah cepu katanya juga sudah ada beberapa bantuan buku dari beberapa pihak antara lain dari  bank dunia  pada tahun 2005 diserahkan langsung ke  kelurahan Balun. Dua tahun kemudian  bantuan buku pun  di serahkan ke kecamatan Cepu dari APBD. Terakhir pada 2013 bantuan buku dari pemerintahan provinsi jawa tengah diserahkan ke kelurahan Cepu. Ini ujar bapak M. farid rahmantika selaku pustakawan setempat.
 
Namun anehnya itu masyarakat tidak mengetahui satu buku pinjaman pun dan banyak yang tidak mengetahui tempat tempat perpustakaan yang ada di seluruh kabupaten Cepu. Masih sulit masyarakat untuk mencari sebuah buku pinjaman yang ada di sana.

Padahal kota segede cepu dengan banyaknya perusahaaan perusahaan yang berdiri serta fasilitas fasilitas umum sekarang sudah banyak yang lengkap. Namun perpustakaannya sendiri tidak ada miris bukan. Ini  kata Pak  jano masyarakat setempat yang saya kutip dari halaman jawa pos.


Dari cepu kita kembali lagi menuju Tuban bagaimana budaya literasi yang ada dituban beserta tempat tempat membaca yang singkatnya di sebut perpustakaan ini ?



Tuban menurut pantauan awam saya dan sobat yang ada di tuban tentu sudah tahu bahwa pemerintahan kabupaten sudah lama mendirikan perpustakaan yang megah bin genah itu. Tanpa harus melihat berita tentunya sudah faseh mengenai perputakaan ini. Namunnn,,,,

walaupun saya tinggalnya di Tuban satu kali pun saya belum pernah menampakan kaki di sini. karena waktulah yang belum bersahabat dengan saya. Saya pun giat membaca dan menulis juga baru akhir akhir  dua ribu lima belas yang lalu hingga memuncaknya baru sekarang.

Di kabarkan dari Radar Tuban yang saya ulas kembali di dalam Blog Junaidi Net yang baru ini. Untuk pengunjung di perpustakaan umum Tuban rata rata yang paling banyak adalah dari kalangan pelajar dan yang paling sedikit ialah dari anggota TNI-POLRI .

Dalam  hasil rekapitulasi selama setahun pelajar sebesar 20.308, Mahasiswa 8.839, Guru 1.356, PNS 690,  TNI-POLRI 256, wiraswasta  3.928 dan lainnya sebesar 2.825 tercatat dalam setahun sebesar 38 ribu orang dan rata rata dalam sehari sebanyak 104 orang.

Jumlah ini sangat kecil menurut mas zak Radar Tuban ini di bandingkan dengan kemegahan perpustakaan umum yang bertingkat dua dengan fasilitas didalamnya yang sudah di lengkapi dengan air conditioner alias aAC, yang berdiri di jalan sunan kali jogo ini.

Namanya aja saya ndak pernah masuk ke perpustakaan ya sulit untuk mengungkapkan semua yang ada di dalam perpustakaan kota Tuban ini. Mendengar nama air conditioner aja udah saya anggap barang wuahgg, Ndesooo. hewhewhew

Saya ulas kembali tentang bapak POLRI-TNI yang jumlahnya di atas paling sedikit itu.

Menurut hasil pantaun saya  di berbagai sumber media yang ada di Tuban baik media cetak maupun media online. Akhir akhir ini bapak Polri-Tni sangat sibuk sekali untuk mengamankan atau pengamanan untuk kota kita tercinta ini.

Apa lagi mau bulan puasa yang katanya Tuban harus bersih dan tenang dari segala bentuk tindak kekerasan dan kriminal maupun kemaksiatan kemaksiatan lainya.  Ya ndak ada waktulah bapak bapak ke amanan itu untuk membaca di perpustakaan ini.


 Saya setara anggota TNI-POLRI bukan belum ada waktu untuk kesana masih sibuk disibukan dengan keadaan kehidupan ini hewhewhew.




Tidak hanya di pusat kota saja pemerintah Tuban mendirikan perpustakaan umum. Upaya upaya untuk membangkitkan minat masyarakat untuk membaca secara bertahap Tuban sudah banyak mendirikan perpustakaan perpustakan di wilayah pemerintahan kecamatan.

Seperti yang sudah ada di kecamatan kenduruan, Jatirogo, Rengel dan Kerek. Dan tahun 2016 ini rencananya pengembangan untuk mendirikan perpustakaan yang sudah di gadang gadang oleh pemkab Tuban yang katanya di kecamatan Jenu akan segera di laksanakan untuk membuat perpustaakaan baru.

Dari jawa pos sendiri tidak menyebutkan wilayah kecamatan Merakurak hanya beberapa kecamatan saja yang terlihat seperti yang sudah kita lewati tadi kalau lupa ya silahkan kembali di baca hehehe.

.Ini artinya bukan dari pantaun jurnalis atau wartawan saja yang tidak mengetahui atau tidak sempat menulis di radar jawa pos dari kaca mata awam saya juga tidak ada. karena saya sendiri tinggalnya juga di kawasan merakurak walaupun tak membaca atau seawam awamnya saya. Paling tidak dengar namanyalah sejauh ini tidak terdengar sama sekali.

Jadi kapan ini  pak bupati kecamatan merakurak didirikan perpustakaannya beserta kecamatan kecamatan lainnya biar menjadi sebuah kabupaten yang mencetak generasi yang cerdas, kreatif, dan berbudi luhur bukan seperti saya ini yang tidak ada luhur luhurnya blass.,, !

Yang paling mengejutkan dan yang paling bikin hati saya berdebar debar saat saya membaca Jawa Pos ini ialah ketika saya melihat poto dara ayu berwajah manis putih menawan yang sudah membanggakan nama Tuban ini. Ia pandai menulis  puisi, Cerpen, Hingga naskah film drama dan tulisannya juga tidak pada genre tertentu dan beberapa karyanya pernah di muat media nasional seperti jawa pos. Hebat bukan

 Lelaki mana, Pemuda mana cobak yang tak tertarik melihat bocah ini yang sangat sangat berprestasi  
ini. Kalau ada yang tidak terkesan dengan cewek cantik ini monggo jiwa raganya di tanyakan pada rumput rumput yang bergoyang sana.

 kalau saya jujur saya tertarik hawong saya normal kok kalau enggak tertarik nanti saya di bilang seorang ELGIBITI atau teman itu itu yang sekarang lagi mendekam,? itu loo lupa saya namanya cumak ingat suara vokalnya saja. hehehe kopi mana kopi.


Tanpa bosa basi saya pun langsung menelusuri di alam maya tanya keterangan lebih lanjut mengenai cewek ini di mbah gogle. Dengan memasukan kata kunci Ila atau ilalang nama sapaannya yang sudah di bocorkan radar tuban ini.

Setelah saya melalang buana In jagat Ternet dengan berbagai segala bentuk rintangan dan tantangan. setiap ada namanya saya masukin rumahnya. setiap ada yang sedikit menjelaskan saya tanyakan. Namun saya tidak menemukan dara yang katanya alumni SMAN 1 Tuban ini.

Di kawasan daerah kekuasaan Mbah google dan antek anteknya  kali ini semuanya memjawabnya agak ngawur semua asal menjawab saja,  Sebelum saya di tertawakan oleh mbah gogle dan anak anak buahnya yang sekarang salah satunya ada yang lagi membaca ini. Saya langsung plencing mak burrr saja kesel saya.
 
Sekarang cewek yang tidak saya ketahui di mbah gogle ini rencananya juga akan menerbitkan semua karyanya ke dalam buku katanya.  Wah semangat dan sukses ya dekkk dara yang maniss untuk menerbitkan semua karyanya itu. udah cantik, Pintar lagi berjiwa seorang sastrawan pula. ak ak mohon maaf yaa,, saya gagal ini menemukan keterangan lebih lanjut mengenai dirimu ini.Ho,ho,,,,,


Hari ini sesungguhnya hari apa sih semua kabupaten yang terpapang di halaman utama koran jawa pos yang saya baca dari radar Bloro-Cepu, Radar Tuban - bojonegoro dan Radar Lamongan semuanya kok isinya bahas perpustakaan, buku, dan para pelaku kesustraan atau  orang orang yang pandai menulis buku buku yang hebat hebat ini  ????? kata teman kuliyah saya.

Saya ndak tahu bahwa hari ini hari apa yang saya tahu kalau mata hari terbit menunjukan saya harus menguli-ah  kalau matahari terbenam saya harus pulang. seperti lagunya bang haji pergi pagi pulang petang gitu aja sampai saya mendapatkan hasil keringat.

Mas Jun gendeng ! balas seorang teman

 Nah ini kok masih ada juga sih yang menanyakan judul di atas itu ? Coba di baca sekali lagi dari atas hingga kebawah sambil lihat potonya dek ila yang saya ambil dari koran itu,,  hewhewhew !!

Sekali lagi untuk mengahirinya maksut saya yang susah meminjam itu di kota cepu sana masih susah katanya untuk mencari buku pinjaman dan untuk mencari tempat tempat perpustakaaan tidak ada yang mengetahui akan keberadaannya.

kalau Tuban tadi sudah sedikit sangat jelas bukan.  dan sekarang sudah banyak gerakan gerakan yang mengajak masyarakat untuk membaca dan menulis. Nahh untuk yang dari pada cari pacar pinjaman laaa,,, Mending cari kopi aja sambil gitaran nyannyi bujangan enaknya jadi  bujangan kemana mana tiada orang yang melarang. hehehe.


 SELAMAT HARI BUKU NASIONAL YANG DI PERINGATI SETIAP BULAN MEI TANGGAL 17





Imroatin Nurrillah mahasiswi universitas brawijaya malang dari Tuban, penulis yang akan menerbitkan semua karyanya kedalam buku,. semanga...
Junaidi Net Thursday, May 19, 2016
Blog'e Cakjun

Catatan Mbah Daur, Blogger Kok malas


Sumber ilustrasi dari mbahdaur.blogspot.com





Mbauh daur merupakan portal berita informasi yang menyajikan info info seputar dunia blogger atau bloggeng dan info info menarik lainnya dengan mengambil berita yang telah berhamburan di jagat internet lalu di ulas kembali dengan bahasa sang penulisnya sendiri.
  
 Pengepul berita asli dan daur ulang itulah slogan mbah dauryang sesungguhnya.


 Jadi catatan mbah daur di atas bukan nama orang melainkan nama sebuah situs weblog yang saya gunakan untuk membuat catatan saya ini.

Saya sendiri mengetahui situs  ini ketika saya sedang malas untuk melanjutkan aktifitas maya dan untuk mencari tahu kenapa saya malas untuk melanjutkan aktivitas seperti blogging ini saya ssendiri terus mencari penyebabnya.

Akhirnya saya menemukan blog ini yang sebelumnya sudah banyak yang terpapang di mesin pencari . sesudah disana beberapa artikel pun lenyap terbaca semua. Pada akhirnya saya menemui salah satu artikel yang berjudul seorang blogger kok malas .

Sekarang saya sadar dan tahu menjadi seorang blogger tidaklah segampang mengembalikan telapak tangan. dan bayak rintangan rintangan yang harus di hadapi salah satunya ialah melawan rasa  malas .
 
Dengan kemalasan tentunya untuk mengisi acara pun mau tidak mau mengambil yang bukan hak kita untuk selalu mengaupdete biar tidak di anggap sampah internet. Yang lebih parah agar selalu tampil eksis di jagat maya kita mengambil  karya orang lain tanpa memberikan sumber dari sang empunya.

Coba kita mengingat betapa susahnya seorang blogger di balik satu buah artikel  yang memakan waktu biaya dan tenaga untuk bisa selalu mengapdete blognya itu. lalu kita semudahnya mengambil dengan mudahnya tanpa memberikan sumbernya.


Apa tidak ingin muntah itu seorang yang membuat konten itu. Ya Itulah yang banyak di keluhkan kebanyakan blogger dari sepengetahuan saya. Lebih baik apa adanya sebisa mungkin kalau mau mengambil ya di kasih sumbernya dong jangan sampai seseorang putus asa berkarya karena ulah kita.

karena saya juga mendapati seseorang blogger yang putus asa mengenai ini.

kalaupun sobat blogger di alam maya ini mau yang lebih dalam lagi dari pada catatan saya yang tidak jelas ini bisa langsung ke Mbah daur langsung yang berjudul Seorang blogger kok malas. dan ini hitung hitung menjadi catatan saya ketika saya malas saya ulas lagi.

Mari kita bersemangat dan jangan malas blogger kok malas.



Sumber ilustrasi dari mbahdaur . blogspot.com Mbauh daur merupakan portal berita informasi yang menyajikan info info seputar duni...
Junaidi Net Monday, May 16, 2016
Blog'e Cakjun

Merakurak : Fenomena Langka Pohon Pisang Berbuah Di Tengah Batang

Gambar pisang yang bikin penasaran dari pak ajiono

Fenomena alam yang langka dan unik  ini terjadi di kawasan merakurak kabupaten tuban tepatnya di Tegalan desa Tobo. Pohon pisang yang biasanya tumbuh berbuah dari awal pucuk berasal. Namun tak seperti biasanya buah pisang ini muncul dari jantung pisang berada pada tengah tengahnya. Pohon pisang yang langka dan unik ini dimiliki oleh Pak Ajiono salah satu warga dari desa Tlogowaru. senin (15/0516)

Saya mengetahui pohon unik ini ketika pak ajiono menggunggah atau membuat poto profil di akun BBMnya dengan pohon pisang tersebut. Ia mengatakan "buaah pisang muncul di tengah tengah pohon fenomena alam"

Tak lama kemudian sayapun mengomentari statusnya itu. Pada saat saya mengkonfirmasi atau mengomentari melalui akun bbm pada saat ia membuat dp distatusnya mengenai keterangan gambar tersebut.

 Ia mengatakan baru mengetahuinya pada hari senin  ini. Ia mengetahui pohon tersebut ketika ia pergi ke Tegalnya yang ada di wilayah desa tobo.  

Pak aji ialah anggota satuaan pengamanan jadi tak heran jika baru mengetahi pohon ini.

Sontak saya ingin langsung mendatangi TKP memastikan akan kebenarannya apa yang di unggah ke bbm itu. Namun pada saat saya mengetahui pohon ini sekitar pukul 15.30 wib artinya di waktu saat itu saya masih di lokasi tempat kerja. Jadi baru sekitar pukul 17.30 wib saya pergi ke tegalnya pak Aji yang ada di desa tobo.

Saat saya akan pergi melihat pohon yang unik ini. Seperti biasa anak anak muda masih  pada cangkruk'an di atas jembatan waduk (embong elor) yang ada di Tlogowaru.  Salah satu dari mereka saya ajak untuk melihat akan kebenaran berita tersebut. Sementara yang lain tidak mengetahui akan keberadaan pohon yang unik itu.

karena waktu yang hampir menjelang magrib. Saya pun buru buru tak sempat mengajak mereka melihat pohon yang katanya unik ini. Hanya salah satu diantara mereka yang saya ajak sebut saja namanya pak muryadi. 

Dengan desa tlogowaru hingga ke TKP perjalanan sekitar 10 menitan kalau diperkilokaan mohon maaf saya enggak bawa meteran tadi. hehehe

Pada akhirnya dengan menaiki sepedah metik di jalan sawah yang saya lalui dari arah tlogowaru menuju jurusan desa tobo ada jembatan kalau kami menamai jembatan (embong-elor).

karena jembatan yang ada di desa tlogowaru ada dua yaitu utara dan selatan (elor lan kidul) embong sendiri dalam bahasa tuban umumnya bukan jalan raya tak lain ialah waduk atau kali.

 Dari situ ada jalan setapak lalu belok kekiri terus akhinya ketemu pohon pisang yang unik ini di Tegalnya pak aji. Apa yang ada dipikiran saya kembali terpecahkan.

Ternyata apa yang di unggah pak aji itu beneran adanya. kalau ndak percaya datang aja sendiri.

Inilah sebagian kuasa sang illahi terkadang tidak sama dengan biasanya terkadang apa yang kita anggap tidak ternyata beneran adanya. Inilah kehidupan yang sangat beragam dan unik dari sang maha karya alam pencipta bumi ini. 

Pak muryadi tercengang melihat buah pisang ini
 






Gambar pisang yang bikin penasaran dari pak ajiono Fenomena alam yang langka dan unik  ini terjadi di kawasan merakurak kabupaten tu...
Junaidi Net Sunday, May 15, 2016
Blog'e Cakjun

Latar belakang berdirinya blog Ini Lengkap

 




Helow, sobat  master dan para juragan semuanya selamat datang di webblog saya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sudah berkenaan berkunjung atau sekedar mapir diblog saya yang sederhana ini.  Pasti sobat penasaran dengan saya bukan sehingga sobat masuk kesini. hehe 

Apapun alasannya itu, saya sudah sedikit menyiapkan wacana tentang saya  dibawah ini agar sobat master dan para juragan semua tahu siapa orang dibalik blog ini. Dan lebih dalam lagi persahabatan tali nasionalisme maya kita Ini dia orangnya !

 


Dokumentasi masa silam

Tentang Saya

Perkenalkan nama asli saya Junaidi, Saya berasal dari bumi Ronggolawe kabupaten Tuban jawa timur Indonesia. Saya bukan lulusan sarjana seperti anaknya  Bj Habibie ataupun pak Jokowi.  Saya hanyalah seorang pemuda kampung biasa yang senang mempelajari  hal hal baru terkusus belajar blogging atau hal hal yang saya anggap baru lainnya tentunya belajarnya di seputaran daerah kekuasaan mbah gogle ini. 

karena saya hanyalah seorang anak yang terlahir dari keluarga sederhana. Tak mampulah orang tua saya membayar guru untuk mengajar saya didalam gedung sekolahan biar pintar. Andaikan saya bisa mentok dapat izasah yang bergelar S ataupun Doger lalu setelahnya saya berkeinginan menjadi anggota deparlemen  sehingga pada akhirnya saya tertarik memakan uang rakyat. 

Sedangkan memakan uang rakyat yang bahasa halusnya koropsi itu berbanding terbalik melanggar UUD 45 dan Agama kususnya. Akhirnya saya diketahui KPK lalu dipanggil oleh pihak kepolisian yang berakhir di Bui. (miris) Enggak ahhgg gak punya gelar apapun enggak "patek'en" asal sobat tahu orang pintar itu banyak dosa. lebih baik begini aja. 

Jauhh dari kata pengen menguasai negeri ini lebih kejamnya jauh dari kata memakan uang rakyat. Dan sebisa mungkin bergelora, Tertawa, bahagia bersama rakyat rakyat atau temen temen yang masih belum merdeka dari negeri ini.

Sementara umur saya baru 23 tahun bulan agustus nanti saya ulang tahun. Itu sekedar tambahan informasi kalau sobat pengen  mengucapkan selamat ulang tahun kepada saya. hehe.

saya bukan seorang Banci ataupun eLGiBii. Saya seorang lelaki sejati yang menyukai seorang bidadari. Namun anehnya satu pun saya belum pernah meminang istri. hoeee,, (pacar aja ora gablek kok bicara istri).   ya udah terus terang saja saya masih single alias ora giablek pacar bin JONES (jomblo Nerimo Sakwentoro).  Kalau sobat ada nanti boleh itu di informasikan kepada saya. Saya ingsya Allah siapkok menjadi imam yang baik. hoho,,, Walah malah bahas wanita.

Semenjak saya mengenal dunia maya dan setiap membuat akun sosial media maupun media media lainnya nama saya awali dengan tulisan “DJOE” sehingga  sering kali saya dipanggil para orang orang maya alias netizen itu “MAS DJOE”. Jadi kalau sobat pingin memanggil saya di alam maya ini ingat kode alam diatas itu (junaidi net alias mas djoe)  aja biar ngak nyasar keorang lain karena nama saya cuman "Junaidi".
Hobi terakhir saya adalah menulis dan membaca di jagat internet sebelumnya saya ndak punya hobi menulis dan membaca namun  seiring dengan bergantinya sang waktu gini saya menjadi hobi banget menulis dan membaca.  Selain suka membaca dan menulis saya juga menyukai hal hal yang berbaur seni.  Terkusus seni musik yang beraliran melayu lebih tepatnya menyukai seni musik ndangdut Koplo jawa timuran. 
Adapun group musik favorit saya  dari New Pallapa (seng ngendang cakmet kui lo, ) namun bukan bearti musik lainya saya tidak menyukai semua jenis musik saya suka. dari yang klasik hingga ngehits saya suka senua dan sedikit dikit bisa memainkan alat musik diantaranya gitar, ketipungm icik icik, kentongan dan segala jenis alat musik rumah tangga lainnya. 

Juga senang olah raga seperti voli, bilyard, lari, kasti, tenis dan segala macam jenis olah raga lainya dulu kalau sekarang  kadang kadang masih aktif gabung team futsal yang ada di desa saya.


karenanya saya sedikit dikit bisa memainkan alat musik dan saya menyukai musik beraliran melayu alias ndangdut. dan menyukai musik tradisional alias musik penggugah sawur (tongklek.) dan masih minimnya orang yang bisa di musik ketika itu ahkhirnya saya di ajak mendirikian sebuah group paguyuban untuk tongklek dan group musik ndangdut di desa saya.

Tentunya di musik yang dangdut yang kami dirikan yang juga musisinya asli dari desa sendiri tidak ada desa manapun. sekitar berjalan lima tahun sukses di wilayah lokal namun seiring berjalanya sang waktu dari pengangguran menjadi karyawan gini pada sibuk dikerjaan semua dan sibuk pada mengurusi anak istri. Namun hanya saya saja yang belumm di sibukkan oleh apapun. hahahaha

Dan di musik tongklek sendiri hingga kini masih berjalan sebagai hiburan dan sedikit  ikut menyelamatkan seni budaya bangsa  yang mulai terkukus dari masanya.

kembali kewanita lagi, Paling tidak bisalah saya menghibur pendamping hidupku nanti dengan nada nada asmara namun sekarang sudah tak aktif lagi layaknya dulu dimusik. Ini juga  akibat tangan saya cidera ketika bermain voli dan agak sedikit sudah tidak minat lagi bersama penyanyi yang semok semokkek itu. 

walaupun saya suka bermain main dengan apapun, Namun saya tidak pernah memainkan hati perempuan manapun. karena hati wanita bukan untuk disakiti melainkan dikasihi. hooo,,,



Dan sekarang lebih fokus belajar bahasa indonesia yang baik sehingga  lebih baik lagi di seni menulis yang tengah sobat baca ini. Menulis dan blogging juga bagian dari seni menurutku jadi jiwa ini sampaikapanpun tak kan terhindar jauh dari kata seni dan konsisten menunggu datangnya wahai kekasih pujaan hati yang masih di sembunyikan dari sang illahi.




Tentang Bog Ini



Blog saya  yang terlihat masih baru ini saya gunakan untuk menulis pengalaman maupun perjalanan saya yang pernah  saya lewati  dan saya temui dari kehidupan sehari hari baik yang ada di dunia nyata maupun di dunia maya dan dunia lainnya.   lalu saya abadikan disini sebagai kenang kenangan esok hari karena faktanya hasil tulisan itu abadi. Karena saya tinggalnya di tuban mungkin paling banyak mengenai tuban dan sekitarnya. kata temen temen ya saya ini juga termasuk blogger  lebih pasnya bisa dibilang blogger poll nduueso, dengan kendesoan saya. Saya diajak bergabung menjadi bagian dari (komunitas Blogger Tuban). 

Malu rasanya diri ini kalau orang lain tahu blog saya yang dulu radak tidak jelas dan terkesan tidak temenanan. Sehingga apapun yang terjadi saya menuntut diriku untuk berusaha belajar semaksimal mungkin mengenai dunia blogging dan belajar lainya,  agar menjadi seorang blogger ndeso yang sukses. Kususnya diblog ini (berharap) andai kata tidak sukses yo ndak papa. Bagi saya lebih baik gagal mencoba dari pada tidak sama sekali. Dan sukses itupun sejatinya ndak ada yang ada hanyalah belajar lebih baik dari sebelumnya. Dan ini salah satu dari bukti kesungguhan saya bukan bicara saja tanpa ada makna .

Dulu saya membuat blog hanya sekedar ingin berbagi informasi mengenai wilayah lokal bisa dikatakan sekedar ingin mempublikasikan desa saya ke internet dengan potensi yang ada didesa saya namun langkah saya terhenti akibat latar belakang saya yang kurang ekonomi ini dan ditambah lagi temanya terlalu ribet bagi saya banyak berhubungan dengan orang lain. Kalau sekedar ingin tahu ini alamatnya http//:arektlogowaru.blogspot.co.id/.

Sehingga beberapa waktu kemudian saya membuat lagi kusus buat catatan catatan pribadi kalau sobat masih pengen mengetahui saya lebih jelas ataupun punya blog di plaform mywebblog silahkan ke http//artleg.heck.in/ saya tunggu disana kita ngopi bareng disana sambil ketawa ketiwi.  ya mohon maaf blog itu isinya curhatan semua dan banyak yang imajinasi liar yang nangkring dikepala lalu  saya terbitkan.

Disana yang paling sukai ialah respon pembaca yang selalu ada.  Nah dari respon yang berupa kritikkan,saran, opini sang pembaca. Itulah membuat saya termotivasi dengan sendirinya belajar dan berkembang di era digital ini dengan mengukir namaku sendiri disini.

 Dan semoga kedepan informasi yang saya pos di blog ini sedikit banyak jadi tambahan plus untuk para pembaca.  Yang jelas dengan adanya blog ini saya tidak bermaksut untuk membuat hal hal yang berbaur negatif,  atau pun mengandung unsur sara, ras, dan hal hal yang negatif lainnya. Semata mata hanya untuk menambah wawasan, hiburan yang berbaur informasi dari daerah lokal. lalu bilang dalam hati ke dunia global ini lo nusantaraku yang kokoh tak tertandingi seperti slogan sebuah pabrik semen itu. 

Andai kata ada yang keberatan mengenai isi konten disini nantinya maupun yang ada disana sana ya monnggo silahkan di informasikan ke saya melalui kontak yang sudah saya sediakan atau berkomentar dibawah. Karena namanya manusia tak akan pernah yang namanya luput dan khilaf dari kesalahan. Kalau masih tidak boleh mengibarkan bendera ya seperti apa kata kang rudi di tutup aja blognya atau dimatikan aja komputermu dari sini. 





  Helow, sobat  master dan para juragan semuanya selamat datang di webblog saya. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sudah berk...
Junaidi Net Friday, May 13, 2016
Blog'e Cakjun

Siaran Uji Coba : Ngeblog Pancen Ok



Di tunggu aja dulu pemirsa  isinya baru sesion uji coba template dan belajar mengotak atik  kode wighetnya yang bikin kepala puyeng. Namun tak apalah itung itung perkenalan dengan html blogspot lagi siapa tahu esok hari mahir mengotak dan mengatik kode kode yang jlentrek jlentrek itu. 

kalaupun pun hingga sampai darah penghabisan masih bikin kepala puyeng dan tidak bisa ya saya biarkan saja seperti apa kata almarhum Mbah Gusdur "begitu aja kok refot".    

Mungkin Mastah mastahnya ada yang pengen membantu saya. Monggo silahkan biar mempersingkat waktu dan tidak menjadi beban tambahan di kepala akibat kode kode tersebut. kususnya bagi blogger yang ada dituban ini.

Tapi heehehe iya membantunya hanya saya kasih kata romantis saja dalam artian rokok mangan  gratis di tanggung sendiri sendiri ketika saya ajak kewarung. karena saya seperti biasa kalau tanggal sekian "wes ora giablek duet".

O iya ngeblog itu seru lo,, (bagi yang belum pernah) 

Gimana gak seru cobak  kita dapat berbicara keseluruh penjuru dunia tanpa ada yang menghalang halangi, kita dapat menyampaikan ide ide yang kreatif dan positif tentunya maupun gagasan gasgasan yang ada dikepala.

Setelah kita tuangkan kedalam Blog yang kita punya. Dengan begitu kita dapat terhindar yang namanya depresi alias tidak menjadi sebuah penyakit yang ada dikepala. Tumor otak atau apa itu istilahnya.

kalaupun kita tidak ingin dibaca oleh orang lain kita dapat menyimpan sendiri di blog tersebut dengan pengaturan tanpa mempublikasikan kepublik.

Sekali lagi saya kasih tahu Ini zaman udah modern lo,, berdamai sedikitlah dengan dunia modern biar tak terkikis dan terlempar dari kejamnya dunia ini wahai engkau yang senyum senyum ini.

Sulit mas menulis, sulit mas membuat blog itu. !

Itulah sebagian yang di ucapkan teman sebaya saya. Membuat blog atau menulis itu sebenarnya tidak begitu sulit sulit amat. kita aja yang kurang terbiasa. dan di Blog ndak ada aturan atau kode etik etik'kan yang menegaskan demikian kita tulis aja asal dalam catatan tidak mengandung unsur unsur yang berbaur unsur sara dan segala unsur unsur lainnya.

Nahh,,  Ini saya kasih tahu lagi cara mudahnya menulis di blog kususnya dari temen  sobat mwb yang bernama citra maulana (nama di samarkan)  ia merupakan salah satu penulis yang tergolong terkenal di kawasan mywapblog.com

Di muntahkan saja apa yang ada dikepala biar tak jadi bisul. kalau saya sih nulisnya sak karepku dewe. ujar  dia.

Lalu saya membalasnya neng ojo sak udelku dewe gitu toh maksutte jeng. Itulah balasan kala itu disana. pis damai ya jeng hehehe

Dan saya kasih satu jurus lagi dari kang rudi ia merupakan blogger yang sudah profesional dan handal yang dimiliki bumi ronggolawe ini namun ia sekarang tinggalnya di jakarta. "Ndak kangen tuban ta kang kok krasan temen di kota yang penuh kemacetan itu".

Gini tips dari saya, Dulu ketika saya kecil saya ngaji di sebuh langgar alias mushola saya . Dengan kiayi ndeso yang sederhana beliau pernah bilang ke saya "anak pintar itu bisa menceritakan hal hal apa saja mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi".

Ini bukan lagunya almarhum mbah surep loya,, yang bangun tidur tidur lagi itu.

Dari motivasi atau wejangan dari sang kiayi itulah  ia memakai latian untuk tetap menulis kegiatannya tanpa henti di blog yang ia miliki yang keren itu sampai saat ini. kalau ndak percaya bisa berkunjuung ke rumahnya sendiri di kangrudi.com sebagai referensi maupun tambahan info lainnya.



kembali dipermasalaan tadi membuat facebook aja bisa bukankah dulu itu juga merupakan hal yang sangat sulit juga ? 

Lalu setelah mahir pada akhirnya dibuat rasan rasan namun hanya sebatas rasan rasan tidak ada keterangan lebih lanjut itu ndak etis namanya. wahai para jamaah rasan rasan kalau mengrasani orang itu yang detail.  Ditunjukan juga apa yang menyebabkan keinginan untuk ber-rasan rasan itu.

Itu baru kerenn (ketek Leren ) Wkwk


Banyak blog banyak temen kalau banyak temen kemana mana itu enak andai kita kesusahan di jalan tinggal menghubungi mereka mereka aja, Namun jangan pernahlah terjadi hal hal apapun ketika di jalanaan.

Ada juga yang bilang banyak blog banyak duit katanya namun saya tidak mau membahas ini karena belum makom saya. Cukup yang ginian aja hehehehe

Saya juga habis kenalan lagi di alam jagat maya ini dengan mbah Joyo Juwoto dari Bangilan Tuban. Tulisannya sangat sangat keren bikin ngiri,  kalau saya mengiri mbah Joyo mungkin ia akan menganan kali ya !

Enggak iri gimana cobak dicek sendiri kalau ngak percaya di warungnya yang bernama secangkir kopi-sepiring ubi di kawasan bumi ronggolawe kecamatan Bangilan kabupaten Tuban sana.


Saya ini orangnya mudah penasaran dengan hal hal yang baru. Akhirnya saya menelusuri di kawasan mbah Google. Setelah saya telusuri ternyata ia seorang guru. Saya kaget dengan ceplas ceplos saya kala kenalan itu. Mungkin saya lebih baik panggilnya pak guru aja ya mbahh Joyo. Biar terkesan tidak mbah mbah gitu. Cocok ini ngikut nyimak ilmunya disana.


Mungkin ada yang minat temen temen saya ?

Bagi  yang pengen ngeblog latian menulis  kususnya yang tinggal di desa saya atau sudah punya blog asal asalan.  bisa datang kerumah saya langsung. belajar bareng gitu. Eitss,, Tapi jangan lupa bawa gula  kopi dan rokok itu aja  saratnya hehehe. kita belajar bareng mengenai dunia blogging yang sangat menggemaskan ini.

Seperti mas Awan  kemarin datang kerumah saya ia juga pingen melanjutkan perjuanganya mengenai dunia blogging. Dia juga salah satu yang hobi banget main main di internet namun ia lebih menguasai mengenai android dan ia juga sudah memiliki blog yang jauh lama dari saya dan artikelnya banyak di kopi paste orang katanya.

Mungkin seimbanglah kurang lebihnya sekitar tiga tahunan kotor mengenal dunia blogging ini.

Namun ia sedikit agak kecewa dengan sang kopas itu tanpa memberikan kredit darinya. Ia agak prustasi ndak mau melanjutkan "ungkapnya"

Sekalian ini, Gini mas awan artikel kalau sudah di kopas tentunya sudah memiliki nilai jadi mari bersama ki lanjutkan lagi biar saya ada temennya jangan kuatir gadgetnya rusak.  Ini saya pinjemein pc buat ndandani templatenya itu.

La ini bukti enaknya menulis di blog bisa menyampaikan sedikit tambahan informasi yang bermanfaat bagi yang kebutulan mangkal disini. Dan saling menyemangati satu sama yang lainnya dan itung itung menyimpan tambahan ilmu kususnya untuk diriri sendiri dan pada umumnya untuk yang udah mampir di sini.

Apalagi kalau kalian yang ada di Tuban ini bergabung bersama komunitas Blogger Tuban lebih seru lagi !!!. Untuk yang komunitas ini nantikan aja di serial berikutnya.  karena mata saya udah panas lihat layar 12 inci ini.

Yaa asuuudahlah semua itu tergantung dari kita masing masing. Selamat bermalem minggu bagi yang bermalem minggu kususnya yang sudah memiliki pasangan hidup tentunya. Bagi yang belum memiliki pasangan duduk santai aja dirumah seperti saya. Lalu gaya gayaan updet status di sosial media

"udah tua bro dirumah saja dan bilang pacaran itu dosa loo,, Bagi yang belum mukhrim" (alasan jomblo santri mbeleng upstat) hehehe.

Dan yang lebih keren lagi Allhamdulilah kali ini saya bisa menghasilkan tulisan ini, yang sebelumnya tak terpikirkan dan sedikit plong gitu dari dalam isi kepala  dan ini mungkin sebagian efek akibat gagal keluar di malam minggu. wkwkw




Sementara hanya ini saja di sesion siaran uji coba ini saya tak melanjutkan aktivitas mengutak dan mengutek lagi sambil mencari ikan di kolamnya si embah gogle. kalau ada yang keberatan dengan tulisan saya ini silahkan kolom komentarnya di isi sebagai bahan tambahan saya untuk menulis konten yang lebih baik lagi disini. SEKIAN




Di tunggu aja dulu pemirsa  isinya baru sesion uji coba template dan belajar mengotak atik  kode wighetnya yang bikin kepala puyeng....
Junaidi Net Wednesday, May 11, 2016